Relawan ACE Bali tanggap bencana gunung Agung #3

Kunjungan kami kali ini adalah hanya ingin menyalurkan bantuan barang dari para Donatur- Donatur yang telah mempercayai Asosiasi Chief Engineer Bali sebagai wadah penyalur untuk saudara- saudara kita yang sedang ditimpa musibah erupsi Gunung Agung. Titik kumpul pertama berada di KFC Sanur, kemudian pada pukul 6.25 Pagi 16 Orang Pengurus beserta anggota keluarga berangkat menuju ke Titik kumpul kedua yang berada di Pasar Desa Payangan Ubud. Setelah anggota tim berkumpul semua dengan total 22 Orang (13 orang pengurus beserta anggota keluarga), Keberangkatan menuju Desa Les Buleleng dimulai pada pukul 7.20 Pagi. Perjalanan menuju desa Les ditempuh kurang lebih 2 jam 40 menit, dan kami pun tiba di Kantor Perbekel Banjar Lempedu Desa Les pada pukul 10.00 Pagi. Disana kami berencana bertemu dengan Bapak I Wayan Potag Selaku Perbekel Desa, Namun karena beliau berhalangan hadir maka penerima sumbangan diwakilkan oleh Bapak Made Andre Mahardika. Setelah berkordinasi kemudian kami menyalurkan donasi yang berupa:

  • 59 Kaleng Sarden @280g
  • 5 pcs Rechargeable Emergency Lamp MEVAL LED
  • 5 pcs Rechargeable Senter MEVAL LED
  • 2 Dus & 1 Kresek Pakaian dan Kain Layak Pakai
  • 68 Sak Beras Premium @5Kg

Setelah dilakukan pendataan, dan dilakukan serah terima, pada pukul 10.45 Pagi kami bertolak ke tempat pengungsian yang berjarak kurang lebih 3 KM dari kantor Perbekel Desa untuk melihat kondisi para pengungsi.

Di tempat pengungsian ternyata juga ada relawan dari Ikatan Dokter Indonesia cabang Bali yang bersedia melakukan cek kesehatan bagi para pengungsi secara gratis.

Ditempat pengungsian kami menghibur anak-anak pengungsi dengan membagi-bagikan balon secara Cuma-cuma. Antusiasme yang terpancar dari wajah anak-anak pengungsi ketika menyambut kami membuat kami merasa bangga sekaligus terharu mengingat bagaimana anak-anak tersebut selalu tetap ceria dan semangat meskipun sedang dilanda musibah.

Setelah kurang lebih 1 jam berada di tempat pengungsian, kami pun pamit pada pukul 11.45 Pagi.

Kami melanjutkan perjalanan ke Air Terjun Desa Les yang ditempuh kurang lebih hanya 15 menit dari lokasi pengungsian. Disana kami juga menghaturkan canang dan bersembahyang memohon kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar selalu diberikan keselamatan bagi saudara- saudara kita yang sedang tertimpa musibah.

Setelah kurang lebih 1 setengah jam di Air Terjun, pada pukul 13.30 siang kami melanjutkan untuk makan siang kemudian pulang kerumah masing- masing.

Kami tim ACE Bali mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim relawan, para donatur yang telah dangan tulus iklas membantu saudara kita yang mendapat musibah di karangasem dengan erupsinya gunung Agung. Bantuan dari ACE Bali akan terus dilakukan di beberapa pos pengungsian yang masih membutuhkan bantuan. Kami juga mengajak seluruh engineer bali dan masyarakat, untuk ikut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan tanggap bencana erupsi gunung Agung. Dengan segala bentuk bantuan yang bisa disalurkan melalui ACE Bali Peduli, kami masih membuka donasi melalui:

  • Pos bantuan berupa sandang, pangan, dan papan berada di hotel Aston Denpasar
  • Dompet ACE Bali Peduli dengan nomer rekening BCA 1461916754 atas nama I Wayan Puspa Adi selaku bendahara ACE Bali Peduli
  • kunjungi website kami di acebali.org dan email di info@acebali.org untuk mendapatkan seluruh informasi mengenai donasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *